Selasa, 16 Maret 2010

Obat Sakit Kepala Buat Ibu Hamil

Apa ya, obat sakit kepala yang aman buat ibu hamil?

obat sakit kepala ibu hamilTanya:

Ibus, obat sakit kepala yang aman buat ibu hamil apa ya ?

Jawab:

Panadol biru. Kemarin aku diresepkan obat itu oleh DSAku (aku juga lagi hamil 5 bln). Katanya aman. Semoga cepet sembuh ya. [Wl]

Aku juga lagi hamil anak kedua (9 minggu) dan sering pusing yang nyut2 (waktu hamil pertama kemarin aku tidak pernah merasakan pusing kaya’ gini). Sabtu kemarin aku sempet tanya ke DSOG ku tentang hal ini dan menurutnya kalau pusing nya sudah mengganggu aktifitas, boleh minum panadol. Tapi kalau pusingnya masih bisa ditoleransi, lebih baik dibuat istirahat saja, berbaring, rileks dan atur pernafasan. Karena biasanya, pusing/sakit kepala seperti ini biasa terjadi terutama pada trimester pertama. [Ly]

Beberapa waktu lalu saya sering sekali pusing dan itu tidak tertahankan,sampai muntah berat dan badan lemas. Ini terjadi jika saya kurang tidur atau tidurnya kurang nyenyak. Waktu nanya ke dsog, diberi DRAMAMINE, diminum 1/2 takaran. Memang tidak langsung sembuh, tetapi cukup membantu. Sekalian saya tanya, apa efek samping dari obat ini ya ? [Ln]

Aku coba search di medicastore, ini info yang aku dapat mengenai obat yang kamu minum beserta efek sampingnya:

DRAMAMINE

Indikasi:

  • Mencegah dan menghilangkan mabuk perjalanan dan mengobati vertigo, mual atau muntah akibat terapi eletrosyok, anastesi dan pembedahan, gangguan labirintin, mual akibat radiasi dan sindroma setelah fenestrasi.


Perhatian:

  • penggunaan dengan antibiotik dapat menyebabkan ototoksisitas. dapat menganggu kemampuan untuk mengendarai dan mengoperasikan mesin.

Efek samping:

  • Mengantuk

Semoga membantu. [Dw]

Ibu hamil memang symptomnya macam2 ya dan bisa beda antara kehamilan anak yang pertama dan seterusnya. Kalau boleh saran sebaiknya minimize minum obat, sebetulnya obat paling jitu ya istirahat, banyak tidur dan rileks, jangan banyak pikiran. Kalau tidak kuat juga baru minum obat, tapi jangan keseringan ya, kasihan bayinya. Semoga pusingnya bisa cepat sembuh. Aku kenapa nulis begini, karena keingetan lagi, istrinya teman suamiku memutuskan kandungannya digugurkan karena tidak tahan sakit kepalanya. [Vl]

Waktu saya hamil anak kedua juga mabuknya sampe 9 bulan, ya tidak bisa makan, ya sakit kepala, telinga berdenging, sampai2 kepikiran, habis melahirkan mau ke THT saja, habis tiba-2 jadi penyakitan, ternyata Alhamdullilah setelah anakku lahir, semua sakitnya hilang. Waktu saya hamil itu sakit kepalanya memang terasa sakit sekali, rasanya muter, ditidurin sakit, diajak duduk pusing, berdiri tambah pusing, biasanya saya tiduran dan kepala ditutup bantal, kalau sudah tidak tahan sakitnya minum panadol yang dosisnya paling rendah. Semua rasa sakit, mabuk, mual, pusing, apapun, itu tidak ada artinya dibanding kelahiran anak kita ya bu. [Ri]

Hampir sama, aku juga hamil anak kedua ini, sering sekali sakit, terutama migren. Hanya saja sama DSOG-ku tidak disarankan minum obat apa2 cuma istirahat cukup seperti tidur. Maaf ya tidak banyak membantu. [Nz]

Terus terang pada saat saya hamil saya tidak berani minum minum obat2an bebas, karena bagaimanapun juga ada zat kimianya, jadi saya selalu mengkonsumsi nutrilite setiap hari alhamdulillah saya tidak pernah merasakan pusing atau lelah pada saat hamil. Yang saya minum daily, b complex, iron folic, bio c, protein. Kalau kita pusing, lebih baik ibu coba minum salmon omega 3. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar