Kamis, 04 Maret 2010

Obat Tradisional Panu

Obat Tradisional Panu

Panu adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Panu umumnya ditemui di daerah tropis dan lembap. Panu berwarna pucat, keputih-putihan atau putih kelabu, hingga merah, tergantung warna kulitnya. Panu mudah menular dan terasa gatal bila sedang berkeringat.

Pengobatan (Pilih salah satu ramuan obat tradisional di bawah ini):

Ramuan Obat Tradisional 1 :

Daun tembakau secukupnya ditumbuk halus kemudian dioleskan pada kulit yang terkena kadas.

Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Obat Tradisional 2 :

Lengkuas segar dipotong salah satu ujungnya lalu dicelupkan pada bubuk belerang kemudian dioleskan pada kulit yang terkena panu/kadas.

Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Obat Tradisional 3 :

5 lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih ditumbuk halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk hingga rata, kemudian digosokkan pada kulit yang terkena panu.

Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Obat Tradisional 4 :

10 gram rimpang lengkuas di parut, lalu peras

Pemakaian : Oleskan air perasan di kulit yang terserang panu atau oleskan langsung rimpang lengkuas yang telah dipatahkan di kulit yang terkena panu secara perlahan-lahan. Jangan sampai kulit terluka karena akan menimbulkan rasa perih.

Catatan:

kami menyediakan informasi pengobatan alternatif selain obat sintetis. Kami menyarankan untuk mengkonsultasikan penyakit Anda kepada dokter dan mengkonsultasikan pengobatan yang Anda terima kepada Apoteker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar